BERBAGI PENGALAMAN ADALAH AWAL KESUKSESAN BERSAMA......

Never say never....


Bagi sebagian orang mencoba sesuatu hal yang menantang yang masih baru baginya mungkin awalnya terasa berat. Hal pertama yang kita pikirkan pastilah ketakutan akan kegagalan, ketidakmampuan dalam menghadapinya, dan rintangan-rintangan lainnya yang membuat kita semakin susah untuk maju. Lalu seberapa besarkah nyali anda untuk mencoba sesuatu hal yang baru yang menurut anda sangat menantang bagi anda?
Saya disini tidak mengajak anda untuk bertindak yang di luar batas anda, namun saya cuma memberitahu kepada diri saya dan pembaca, bahwa kita manusia memiliki potensi yang luar biasa dalam dirinya. Namun, hal ini kadang-kadang tidak kita sadari dan akhirnya tidak dapat kita maksimalkan untuk kita kembangkan. Namun, memang tidak bisa kita pungkiri setiap manusia memiliki kelemahan masing-masing yang berbeda-beda tiap2 individu. Kelemahan inilah yang perlu kita tahu dan kita pelajari. Kalaupun kelemahan tersebut bisa kita perbaiki, ya kita perbaiki. kalaupun tidak, dengan sekuat tenaga memang tidak bisa kita perbaiki, kita syukuri saja kelemahan tersebut, dan jangan pernah kita malu kepada orang lain bahkan merasa minder atas kelemahan tersebut. Karena rasa malu hanya akan semakin menenggelamkan kelebihan yang kita punyai.
Preventif memang tetap kita perlukan, agar kehidupan kita tidak tergelincir. Namun kita tidak boleh menutup diri dan terlalu memagari diri terhadap hal-hal yang baru. Misalnya saat pertama kali kita mau buka usaha. Tidak boleh kita mengurungkan niat kita untuk membuka suatu usaha, hanya karena misalnya orang-orang disekitar kita bilang, usaha kayak gitu mana bisa sukses..atau faktor lainnya. Saat kita memutuskan untuk menginvestasikan sesuatu pada hal yang baru, tetaplah kita harus teliti. Analisis konsekuensi, profit apabila kita mengambil langkah tersebut. Apabila hal tersebut masih dalam jangkauan kita..So why not?

0 komentar:

Posting Komentar