BERBAGI PENGALAMAN ADALAH AWAL KESUKSESAN BERSAMA......

Tidak akan pernah sia-sia


Pernahkah anda berpikir berapa waktu luang yang anda berikan kepada diri anda dan keluarga daripada waktu yang anda habiskan di kantor?pernahkah terbesit walaupun sedikit saja dalam pikiran anda bahwa anda lebih merasa nyaman berada di kantor daripada di rumah dengan istri dan anak anda?apakah anda belum menyadari bahwa anda telah terjangkiti satu penyakit yang disebut "workaholic".Apakah ini suatu hal yang positif ataukah negatif bagi pekerjaan dan keluarga anda?tergantung darimanakah anda menilai seberapa penting antara dua hal tersebut.
Memang jika anda mempunyai ambisi besar untuk bisa berkarir dengan cemerlang di kantor, memperpanjang waktu anda di kantor, mengurusi segala sesuatu di kantor, sering dinas keluar kantor, tidak bisa dipungkiri waktu anda bersama dengan keluarga pastilah menjadi minim.
Berbeda dengan orang yang percaya bahwa rejeki itu ada yang menentukan. Seberapapun anda berusaha keras mengejarnya, kalau memang bukan rejekinya, ya apa mau dikata.lebih baik mengalir aja kita dalam mencari rejeki.Asalkan prinsip tetap dipegang, doa tetap dipanjatkan, tanggung jawab tetap dilakukan, ya ngapain kita musti ngotot-ngotot kerja banting tulang peras keringat di kantor jika kita bisa enjoy aja terhadap pekerjaan kantor. Toh, waktu kita untuk diri kita dan keluarga mandapat porsi yang lebih besar.
Sungguh, bukanlah hal yang sia-sia, jika anda mau berkorban sedikit untuk membatasi ambisi anda demi keluarga bahkan diri anda sendiri. Karena ambisi sesungguhnya muncul karena egoisme diri yang hanya mementingkan diri anda pribadi. Betapa banyak keluarga yang hidup berlebihan, orang tuanya sukses di karir dan pekerjaannya, namun anak-anaknya menjadi orang yang tak berguna bahkan manjadi sumber bencana bagi keluarga karena kurangnya perhatian. Berapa banyak keluarga yang akhirnya tercerai berai karena masing-masing anggotanya hanya berpikir untuk diri mereka masing-masing.
So, mulai sekarang belajarlah untuk memanajemen waktu anda untuk keluarga anda. SUngguh bukanlah hal yang sia-sia jika anda mau meluangkan waktu lebih banyak untuk berkumpul dengan keluarga anda...

0 komentar:

Posting Komentar